Semalam di Novus Giri Hotel Puncak – #1

Bagus gak sih Novus Giri Hotel Puncak? Itulah beberapa kata yang terbesit di pikiran saya. Kalo lihat di websitenya sih bagus banget. Lalu bagaimana aslinya? Apakah hotel berbintang empat yg ada di Puncak Bogor ini sesuai standar bintang empat?

Jadi ceritanya begini, istri udah ngebet banget pengen jalan-jalan. Niatnya mau ngerayain hari ulang tahun pernikahan yang ke dua, sekalian ngajak sang buah hati jalan-jalan.

Awal rencana mau booking hotel di Royal Safari Garden, tapi entah kenapa jadinya malah ke Novus Giri Hotel and Resort. Kata istri, mau nyobain yg baru aja. Royal Safari udah pernah katanya. Padahal saya belum pernah, dan penasaran mau tau kayak apa.

kamar-hotel-novus-giri-puncak
Tampilan contoh salah satu kamar di website Novus Giri

Setelah punya anak, setiap mau liburan pasti jadi pemilih. Karena sekarang, harus mikirin anak juga. Kalo bisa cari hotel yang ada fasilitas bermain anak. Setelah riset beberapa minggu yang lalu, istri akhirnya memilih Novus Giri hotel jadi tujuan kami.

Booking di hari weekdays

Saya punya pengalaman buruk berlibur ke puncak. Dulu pernah kejebak macet sampe 24 jam (ini bener2 macet horor), yang membuat saya pada akhirnya menginap di tempat “abang2 villa”

Menurut insting teman saya yg pada saat itu bermalam bersama, villa itu sepertinya tempat “esex2” Karena nyatanya emg villa itu agak bau-bau “anu” sih.

Makanya, akibat kejadian itu saya udah jarang liburan ke puncak. Kalaupun terpaksa, maunya jangan weekend atau liburan panjang. Akhirnya, booking semalam aja di Novus Giri pada hari Senin.

Tol ke arah puncaj
Tol ke puncak lancar jaya

Perjalanan sangat amat super lancar. Baru bisa merasakan enaknya manuver di jalanan puncak kalo pas weekdays gini. Yaa iyaalah, sapa juga mau liburan hari Senin, mana tengah bulan lagi.

Start dari rumah sekitar pukul 9.30 lalu mampir di RM Bumi Nini pas banget jam 12 buat makan siang. Setelah kenyang, lanjut jalan lagi dan akhirnya sampai di Novus Giri Hotel sekitar pukul 2 siang.

First Impression di Novus Giri Hotel

Kesan pertama ketika udah sampai, hotelnya modern dan adem. Banyak pohon-pohon dan dedaunan yang bikin mata rileks. Parkiran luass dan sepiii, ya iyaaalahn hari Senin broh!

kamar-hotel-novus-giri-puncak-2
Si gingbul anak saya langsung anteng di kasur

Pelayan dan resepsionisnya sangat ramah sekali. Ketika saya lagi kesusahan bawa barang, staf hotel sigap mau bantuin. Tapi saya menolak, malah sampe dua orang yang saya tolak hehe. Bukannya takut dimintain uang tips, tapi emg masih kuat bawa sendiri, hahaha.

Fasilitas dan map hotel

Alasan istri untuk akhirnya memilih hotel ini karena ada fasilitas untuk anak, seperti kids club dan taman kelinci (rabbit garden). Agak kurang rasanya jika hanya saya dan istri saja yg senang-senang. Si kecil gingbul, pastinya juga mau ngerasain liburan.

Daftar fasilitas dan map dari hotel Novus Giri Puncak

Kamar luas dan bersih

Bangunan hotel ini gak begitu tua, tapi juga gak begitu baru. Jadi, menurut saya masih baguslah kualitasnya. Cukup layak untuk menyandang hotel berbintang empat.

Kamar hotel novus giri puncak bogor
Kamar hotel menghadap ke luar

Gak lama setelah rebahan sebentar di kasur, istri sudah ngebet mau ajak anak nyebur ke kolam. Walhasil, bergegaslah kami ke kolam renang.

Sampe di lokasi, baru kali ini berasa punya kolam renang pribadi. Karena pada sore itu, di kolam renang yang cukup luas ini hanya ada saya, istri dan anak saya.

kolam-renang-novus-hotel-giri-puncak-bogor
Kolam renang yang bersih dan oke

Air yang dingin tidak mematahkan semangat anak saya buat nyemplung. Padahal anak lain seumurnya banyak yg takut air dingin.

Hanya sekitar satu jam kami bermain di kolam ini. Karena semakin sore, air tambah dingin. Akhirnya sekitar pukul 5 sore, kami kembali ke kamar.

Malamnya, kami bingung mencari makan malam. Niatnya mau nyantap KFC, tapi kok ya jauh-jauh sampai puncak makannya itu. Setelah saya googling dan coba blogwalking, ketemulah Warung Sate Shinta di sekitar Jalan Raya Cipanas.

Kembali ke hotel sekitar pukul 8 malam. Langsung pengen tidur dan istirahat. Tapi apa daya, si “gingbul” (sebutan anak saya) malah masih ngajak main.

kamar-hotel-novus-giri-puncak-6
Kamar tipe deluxe, luas dan nyaman

Kasur di hotel ini cukup tinggi. Cukup bahaya kalo masih bawa anak di bawah satu tahun. Akhirnya saya coba turunin kasur, biar anak saya gak jatoh ke lantai. Maklum, anak ini gak bisa diem dan udah hampir tiga kali jatuh dari kasur.

Setelah kasur beres, baru bisa istirahat dengan tenang sembari menulis cerita ini dibantu dengan speed wifi hotel yang lumayan ngebut.

Oh iya, kamar hotel yang saya tempati tidak pakai AC. Karena sudah cukup dingin, apalagi kalo hari sudah mulai malam. Dinginnya sangat mengigit.

Bersambung ke: Semalam di Novus Giri Hotel Puncak – #2

Advertisements

3 comments

    • Hehe, menggoda ya? Nah si novus ini banyak pilihan tipe kamarnya, ada yg menghadap lembah, ada yg menghadap kebun, ada yg menghadap pool. Nah kalo yg bagus itu kyknya yg paling bagus, tipe pool suite room. Ada private pool nya. Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s