Mampir Sebentar di Wendy’s Burger Transmart Cempaka Putih

Wendy’s Burger adalah salah satu makanan junkfood yang saya suka. Kalo lagi ngidam burger, tempat pertama yang melintas dipikiran saya adalah Wendy’s. Jujur ketimbang Burger Bun ‘N Bite di Kelapa Gading kemaren, Wendy’s burger masih lebih mengena di hati,  lidah dan dompet saya.

Ceritanya, tadi malam saya dan istri lewat di daerah cempaka putih. Di perempatan flyover cempaka putih, ternyata ada mal baru. Sebenernya dulu gedung lama yang dipakai sama Carefour.

Tapi kemungkinan karena Carefour sudah di beli sama yang punya Trans Corp, jadi sekarang gedung itu berubah nama menjadi Transmart.

Dari kejauhan gedungnya nampak biasa saja, namun setelah dekat tiba-tiba “wahh itu ada wendyss.. ada wendyss.. aku mauuu wendysss” teriak istri saya spontan.

Yaa.. saya memang tidak bisa meremehkan mata istri saya klo untuk masalah jajan. Mata jadi ijo gak cuma karena lihat duit, tapi juga makanan dan tempat jajan. *banting dompet

wendys-transmart-cempaka-putih-2
Berasa restoran pribadi kalo lagi sepi gini

Karena saya juga lagi kepengen Wendy’s, akhirnya mampir juga di Transmart Cempaka Putih. Kesan awal, gedung ini bener-bener masih baru direnovasi. Bersih dan belum terlalu rame. Tapi kedepan, nampaknya bakalan ada banyak tempat makanan di sini.

Menu yang saya coba kalo ke Wendy’s itu adalah Beef Burger Single, sudah termasuk paket dengan isi kentang dan softdrink.

wendys-transmart-cempaka-putih
Menu Wendy’s Beef Burger Single (IDR 50K)

Menurut temennya temen saya yang kerja di US, dia sudah nyobain semua burger di Indonesia dan yang paling mendekati rasa asli burger Amrik cuma Wendy’s (sumpah ini bukan promo).

Tadinya saya gak begitu suka burger, karena menurut saya burger itu gede doang, kenyang nya agak enegg. Tapi setelah dia rekomendasikan Wendy’s, saya dan istri jadi ketagiahan burger ini terus.

wendys-transmart-cempaka-putih-3
Penyajian burger yang menggoda perut

Banyak jokes atau meme di Internet untuk penyajian burger yang lucu. Bahwa tampilan di  menu tidak sama pada saat penyajian di Customer. Meme yang sering saya lihat adalah burgernya si McDon**d dan si Burger K*ng.

burger-advertisement-vs-real-serve-burger
Ini bukan bleki kempen – tapi sering terjadi dan gambar ada di internet

Tapi saya akui si Wendy’s ini sangat bekerja keras untu masalah penyajiannya. Sudah sering order di beberapa tempat berbeda. Penyajian menunya selalu konsisten dan sebisa mungkin mirip dengan ada yang di menu.

Untuk rasa burger di Wendy’s sudah tidak diragukan, saya belum pernah kecewa sih kalo makan langsung. Kecuali kalo order delivery, pernah satu waktu burgernya benyek dan udah dingin pas sampe rumah, rasanya jadi kurang gimana gituuu.

Sayurannya seger, krenyes-krenyes kalo digigit. Burgernya gak terlalu enegg, dan dagingnya itu berasa bener.

wendys-transmart-cempaka-putih-5

Kentangnya juga enak. Nampaknya si Wendy’s tidak menganggap kentang itu hanya cemilan sampingan, rasa dari kentang bener-bener juga jadi prioritas. Mateng, gak terlalu keras dan lembek. Ada taburan garam tipis di atasnya.

Untuk softdrink, yaa.. kayak yang biasanya aja. Gak ada yang spesial. Kalo gak suka minuman bersoda, bisa ditukar dengan minuman yang lain seperti lemon tea atau guava.

Tidak hanya burger, nampaknya si Wendy’s juga ingin bersaing dengan kompetitor makanan junkfood lainnya. Dia juga menyediakan ayam goreng. Tapi sayang, menurut saya rasanya masih gak enak. KFCrottt masih juara lah kalo masalah ayam goreng.

Kembali lagi ini masalah selera sih. Karena nyatanya ketika saya pulang dan melewati si Burger King, peminatnya masih lebih banyak  daripada Wendy’s Burger.

Advertisements

7 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s