Kenyang Gila Makan Burger Bun ‘N Bite Kelapa Gading

Burger Bun N’ Bite di Kelapa Gading ini gak pernah saya dengar sebelumnya. Kalo masalah burger, saya pribadi masih nyobain yang mainstream aja seperti Wendy’s, Burger King, Carl’s Junior atau Mekdi.

Setelah saya telusuri di jagad socmed, ternyata Burger Bun N’ Bite sudah lama ngehits di Kelapa Gading. Maklumlah saya gak tau tempat ini, karena memang jarang mangkal di Gading *gojek kali mangkal

burger-bun-n-bite-kelapa-gading-jakarta-3
Suasana lantai 2 Bun N Bite

Jadi ceritanya minggu lalu saya dan istri sedang ada urusan di daerah plumpang. Singkat cerita, sorenya kami mencoba cari-cari kuliner di daerah Jakarta Utara.

Maunya sih cari yang ngemper di pinggir jalan gitu. Mulailah saya tanya-tanya mbah google dengan keyword “kuliner jakarta utara”, scroll-scroll browser di gadget akhirnya nemu si Burger Bun ‘N Bite ini.

Mulailah saya browsing lebih dalam lagi mencari info tentang burger ini. Ketemulah akun instagram Bun ‘N Bite. Isinya menarik sekali, photo-photo makanannya bagus dan bikin perut “krucuk-krucuk”.

Gak pake lama, setting alamatnya di Waze dan langsung cusss… berangkat dari Plumpang ke Kelapa gading.

Dari raut wajah istri nampaknya sih aga kurang sregg makan di situ, tapi karena dia gak ada pilihan lain, yasudah mau gak mau ikut pilihan saya.

Sempat nyasar buat cari alamatnya karena pada waktu itu aplikasi Waze di gadget istri error, gps tidak berfungsi baik. Akhirnya bingung dan gak nemu-nemu tuh tempat.

Nyasar di jalan pas jam pulang orang kantor itu sangat menyebalkan. Udah nyasar, macet, ditambah kelaperan pulak.

Setelah muter-muter hampir 20 menit, akhirnya sampai juga di Burger Bun ‘N Bite. Tempatnya gak gede-gede amat. Ada 2 lantai dan saya langsung milih di atas.

Tempatnya cukup lega sih, nyaman dan cocok buat nongkrong. Jarak antar bangku agak lebih lega dari pada di lantai bawah. Ada mini bar nya juga di situ, cukup unik sih menurut saya dekorasinya.

Menu Yang Saya Coba

Sebenernya agak ragu juga sih nyobain Burger Bun ‘N Bite. Beberapa menu yang saya baca ada daging bacon nya alias B2. Tapi yoweslah karena udah laper, cari menu yang pakai daging sapi aja. Bismillah.. *haha

burger-bun-n-bite-kelapa-gading-jakarta-1
Burgernya mayoritas gede-gede dan kentangnya lembut

Di Bun ‘N Bite, ternyata Anda bisa membuat menu burger sendiri, tapi karena saya bingung dan udah laper stadium 9, akhirnya milih menu yang udah ada. Saya coba Dwarf burger, Hungry Bob burger, Bun and Bite Fries, Mini Banana Shakes dan Mini  Dark Chocolate.

Rasa dan Harga Burger Bun ‘N Bite

Burger ini menggunakan roti bun yang manis. Sayuran yang ada di dalam burger cukup segar. Rasa kentang gurih dan teksturnya lembut, namun saya merasa kentang tersebut sedikit kurang matang.

burger-bun-n-bite-hungry_bob_kelapa-gading-jakarta-4
Hungry Bob Burger (IDR 62.000)

Untuk porsinya memang agak besar. Kalo gak laper-laper amat, bisa cukup pesan satu untuk berdua.  Secara keseluruhan, menurut saya rasanya agak terlalu asam. Daging burgernya lembut, tapi saya masih prefer rasa daging pada burger wendy’s.

dwarf-burger-bun-n-bite-kelapa-gading-jakarta-5
Dwarf Burger (IDR 55.000)

Sebagai penggemar mimuman manis,  Mini Banana Shake dan Mini Darkchocolate Shake sangat menyegarkan lidah dan tenggorokan saya. Badan dan pikiran seakan-akan kembali pulih akibat diterjang kemacetan yang menggila di Kelapa Gading sore itu.

burger-bun-n-bite-kelapa-gading-jakarta-6
Mini Banana Shakes (IDR 22.5 K) & Mini Dark Chocolate Shake (IDR 22.5 K)

Kemudian untuk cemilan, Bun N Bite Fries ini cukup bikin saya dan istri kenyang banget. Pada dasarnya ini cuma kentang di kasih mayo / mustard terus ditambah topping macem-macem lagi yang saya beneran gak tau itu apaan…

Agak kaget karena ternyata banyak banget kentangnya. Order burgernya juga sudah termasuk kentang, jadinya kita berdua beneran mabok kentang.

burger-bun-n-bite-kelapa-gading-jakarta-2
Bun n Bite Fries (IDR 28K)

Tapi ya gak apa-apalah, anggep aja kentangnya sebagai pengganti nasi. Lagian sama aja, isinya karbohidrat juga.

Lokasi Bun ‘N Bite

Letak Burger Bun ‘N Bite ada di Kelapa Gading Jakarta Utara. Sepertinya sih belum ada cabang lain. Alamat lengkapnya ada di Jl. Boulevard Raya Blok WDII No. 10 Jakarta Utara. Tempatnya ada dua lantai, klo saran saya kalo mau ke sini pilih lantai atas yang agak nyaman dan lega.

3 comments

Leave a Reply

