CREMATOLOGY, Kedai Kopi Cozy di Senopati

Saya suka minum kopi. Tapi masih pakai gula jika nyuput kopi hitam, jadi belum bisa disebut sebagai peminum kopi sejati. Memahami dan mendalami rasa kopi terbaik, masih menjadi PR saya.

Crematology, kedai kopi yang berada di daerah senopati Jakarta Selatan. Menjadi tempat memenuhi keinginan saya untuk menjalajah tempat baru dan mencari rasa kopi nikmat yang sebenarnya.

Ini pertama kalinya saya singgah di Crematology, kedai kopi roster di Senopati dengan suasana yang “cozy”. Itupun setelah di ajak oleh kawan saya. Niat hangout dan sekalian silaturahmi lebaran, padahal lebarannya sudah hampir lewat sebulan.

coffe_shop_kedai_kopi_crematology_senopati
Suasana kedai kopi Crematology

Sampai di tempat ini, ternyata agak susah cari parkiran. Mau gak mau, harus pakai valet parking. Lumayan juga sih, mau gak mau harus agak lamaan nongkrongnya, biar gak rugi parkir.

kedai_kopi_crematology_senopati_jakarta_selatan
Kopi hitam Americano dan hot chocolate

Datang di minggu sore, awalnya suasana sepi. Namun menjelang pukul 16:00, kedai kopi ini mulai ramai. Terletak di daerah cukup ternama, yang hadir tentunya juga dari kaum menengah ke atas. Sejauh mata memandang, masih belum banyak kaum ABG alay Sevel yang terlihat.

Saya terbiasa minum di kedai kopi dari level merakyat hingga yang bisa bikin dompet melarat.

Tapi Crematology, menurut saya cukup recommended. Suasana nyaman, cahaya tidak terlalu terang, pelanggan yang hadir juga enak dilihat. Para pria berpakaian smart casual, yang ladies juga terlihat seksi tapi tidak seronok.

la_marzocco_crematology_mesin_grinder
Biji kopi langsung diolah di mesin grinder ini

Tempat ini bisa untuk hangout, ngopi-ngopi santai, ngomongin bisnis, kencan pertama sama gebetan, sampai cari jodoh kalo lagi jomblo. Fasilitas wi-fi ada, dan juga smoking room khusus.

Harga dan rasa di kedai kopi CREMATOLOGY

Untuk rasa, saya sendiri masih belajar memahami rasanya. Masih belum mahir membedakan antara rasa kopi sachet sama kopi yang bener-bener baru diolah. Jadi menurut saya pribadi, rasanya masih mirip Starbucks, tapi kalau untuk harga, masih murah di Crematology.

barista_crematology_coffe_shop_kedai_kopi
Barista room, sekaligus tempat buat order

Tidak hanya kopi, Crematology juga menyediakan suguhan minumah coklat. Range harga sekitar Rp. 25.000 s/d Rp. 49.000 (2015). Dua jenis size dalam penyuguhannya yaitu regular dan large.

menu_harga_kedai_kopi_Roster_coffe_shop_crematology_senopati_jakarta_selatan
Daftar menu kedai kopi Crematology senopati

Setelah sekitar hampir 2 jam, saya dan teman-teman akhirnya kehabisan tema obrolan. Kopi sudah habis, dan saatnya untuk beranjak pulang.

Sebenernya masih “pewe” kongkow di Crematology ini. Namun berhubung salah satu teman saya masuk kantor shift malam, terpaksa gak bisa lama-lama. Jadi agak rugi pake valet parking.

Lokasi dan Alamat Kedai Kopi Crematology

Kalo anak Jakarta Selatan pasti udah paham daerah Senopati. Tapi buat kalian yang masih belum tahu dimana itu? Coba Google maps saja alamat Kedai Kopi Crematology di Jalan Suryo No. 25 Jakarta Selatan.

alamat_kedai_kopi_coffe_shop_crematologyBuat kalian yang suka ngopi santai sambil gadgetan atau buka laptop, ini tempat recommended sekali.

Advertisements

7 comments

  1. Selama ada teh, buat saya nongkrong di café macam ini masih amanlah. Soalnya sama sekali gak bisa nemuin nikmatnya minum kopi. Yang penting lagi suasana dan wifi nya kenceng yaaa 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s