Lagi Singgah di Pasar Rebo? Cobalah Masakan Padang Restu Anda

Nasi padang “Restu Anda” ini adalah favorit saya jika sedang melintas di Pasar Rebo. Dulu, saya bukanlah penggemar nasi padang. Dipikiran saya, masakan padang memang enak, tapi kurang cocok sama harganya, kurang masuk akal.

Tapi itu dulu, saat saya masih kuliah dengan uang jajan yang nge-pas. Maklum, nasi padang adalah salah satu makanan mewah buat para mahasiswa. Jika dibandingkan  dengan warteg ala prasmanan yang rasanya se-alakadarnya, tentu sangat jauh.

Setelah menemukan warung nasi padang di Pasar rebo ini, pandangan saya mulai berubah. Ternyata tidak semua nasi padang itu sama.

Saya pernah membaca #kultwit di twitter, bahwa ternyata Nasi padang itu memiliki kelas-kelas atau tingkatan.

Contohnya sepeti Restoran Nasi Padang Sederhana, dia termasuk kelas satu. Bagaimana bisa masuk kelas satu? Katanya untuk kelas satu, rasa dan bumbunya tidak main-main. Dari cara pengolahan dan resep benar-benar baik dan memprioritaskan rasa. Untuk restoran nasi padang kelas satu, harga juga pasti lebih mahal.

Nah, untuk nasi padang “Restu Anda” ini, saya pribadi memasukkannya di antara kelas 2 dan 3. Karena untuk rasa, sangat enak dan pas di lidah. Tidak terlalu pedas dan cenderung pedas manis.

Banyak pelanggan yang bilang, nasi padang ini cenderung ke arah Jawa dengan sensasi rasa pedas manis.

nasi padang pasar rebo restu anda
Penyajian nasi padang Restu Anda dengan bumbu rendang di atasnya

Gara-gara rumah makan nasi padang di Pasar rebo ini lah, saya mulai menyukai Nasi padang. Karena tidak hanya rasanya yang pas, harganya juga masih merakyat.

Harga rumah makan nasi padang Restu Anda

Untuk harga masih terjangkau. Menurut saya, untuk merasakan nasi padang yang agak mirip-mirip “Sederhana”, bisa coba warung ini.

Nasi dengan lauk telor hanya seharga Rp. 8000 (2015). Sedangkan nasi dengan Ayam seharga Rp. 14.000 (2015).

nasi_padang_masakan_padang_restu_anda_pasar_rebo
Menu nasi padang dengan ikan kembung, es teh manis Rp. 18.000

Semenjak kenal warung nasi padang di pasar rebo ini, saya mulai hunting2 mencari tempat-tempat nasi padang yang rasanya enak tapi masih belum terkenal. Mungkin nanti akan saya coba rutin tulis reviewnya pada blog ini.

Jika saya perhatikan, pada saat bulan puasa, setiap warung nasi padang akan tutup. Buka sore hari hingga menjelang sahur. Hal itu juga terjadi pada warung nasi padang Restu Anda ini.

Jadi biasanya, bagian depang dari warung nasi padang akan di tutup dengan kain. Tapi jika Anda coba tengok lebih detil pada sore hari, sebenarnya warung nasi padang buka.
Hanya saja untuk menghormati yang sedang puasa, makanya ditutup dengan kain.

Hal itu baru saya ketahui setelah mau berbuka dengan nasi padang. Saya bingung karena warungnya tutup, tapi kok pintu (rolling door) nya kebuka setengah. Setelah saya intip, oh ternyata tetap buka.

Lokasi warung masakan padang Restu Anda

lokasinya berada di sekitar pasar rebo, Jakarta timur. Jika Anda dari arah Kp. Rambutan, maka letaknya di sebelah kiri jalan, setelah gedung lotte mart.

rumah_makan_nasi_padang_pasar_rebo_restu_anda_3Anyway, tulisan ini tidak sama sekali untuk mempromosikan warung ini, hanya saja saya berterima kasih kepadanya karena telah merubah mindset saya bahwa: ternyata masih ada warung nasi padang murah dan enak.

2 comments

Leave a Reply

