Nasi Goreng Mafia, Kriminalisasi Lidah Secara Sistematis

Nasi goreng mafia, namanya cukup unik untuk didengar. Untuk orang awam, mungkin akan terkesan aneh. Tapi inilah yang dilakukan oleh para manajemennya untuk menarik para pelanggan. Mereka mengetahui ilmu marketing dengan baik. Semakin namanya aneh, banyak orang yang ingin tahu. Salah satu strategi jitu untuk menarik banyak pecinta kuliner.Judul artikel ini agak lebay sih, tapi gak apa-apa. Kali aja ada pembaca yang nyasar akibat judul yang nyeleneh ini.

Jadi, nasi goreng mafia ini ternyata nasi goreng yang diracik dengan bumbu yang spesial. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, nasi goreng mafia menggunakan bumbu rempah-rempah asli dari Indonesia.

Tentang rasa dan harga Nasi Goreng Mafia

Beberapa nama menunya juga cukup unik, ada nasi goreng preman, gangter, yakuza, bandit dan macam-macam nama penjahat lainnya.

Tidak hanya itu, nasi goreng ini juga cukup pedas. Terdapat beberapa level tingkatan pedas. Biasanya, tingkatan level pedas terdiri dari level 0-10, tapi di sini berbeda. Tingkatan level menggunakan istilah seperti menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal dan mematikan

Pada saat saya mencoba salah satu menunya, yaitu nasi goreng preman, saya memilih level yang paling rendah, level menenangkan atau level 0.

nasi_goreng_mafia_menu
Menu nasi goreng mafia. Harga bekisar Rp.18.000 s/d Rp. 25.000

Setelah dicoba, rasanya memang berbeda dari nasi goreng yang ada di pinggir jalan. Nasi goreng mafia kaya akan rasa rempah-rempah. Tidak hanya memanjakan lidah, tapi khas  rasa rempah-rempah ini berasa sampai di tenggorokan.

Nasi goreng preman yang saya coba ini, berisi rempah-rempah kencur. Rasanya sangat khas sekali.

Di awal-awal, rasa pedas tidak terlalu berasa, karena saya memilih level paling bawah, yaitu level menenangkan.

Namun setelah dipertengahan, rasa pedas dan rasa rempahnya semakin kental. Mulut terasa panas, tapi ingin mencoba lagi, dan lagi. Ibarat seperti makan rujak, asem dan pedas tapi ingin mencoba tarus alias ketagihan.

nasi_goreng_mafia_nasi_goreng_preman_2

nasi_goreng_mafia_nasi_goreng_preman_3
Penampakan nasi goreng mafia menu preman dengan telor ceplok

Keringat mulai bercucuran, saya lihat kanan kiri, ternyata tidak hanya saya, hampir semua pelanggan juga mengalami yang sama. Keringat menetes deras sambil terus mengunyah nasi goreng mafia.

Banyak faktor yang mengakibatkan hal tersebut. Bisa jadi karena ruangan yang tidak terlalu luas, rasa nasi goreng mafia yang berhasil menggoyah lidah, atau juga karena tidak cukup pendingin di ruangan kedai itu.

nasi_goreng_mafia_tempat_masak_5
Sang biang kerok pembuat onar lidah

Untuk harga seporsi nasi goreng mafia bisa berkisar antara Rp. 18.000 sd Rp. 25.000 (2015) tidak termasuk topping atau tambahan lainnya seperti kikil, telur dan krupuk. Harga itu masih masuk budget untuk pecinta masakan pedas.

Tips untuk makan Nasi Goreng Mafia

  1. Pilihlah level nasi goreng dengan bijak – Jika Anda tidak suka dengan pedas, level 0 atau menenangkan sudah cukup. Saya sudah dua kali makan nasi goreng ini, dan level 0 sudah sangat pedas. Istri saya yang suka makan pedas saja, mencoba level 0 sudah cukup KO untuk menghabiskannya.
  2. Bawalah minuman cadangan – Ya, ini adalah salah satu trik saya, karena rasanya cukup pedas dan gurih akibat rempah, satu gelas es teh manis saja tidak cukup. Bawalah minuman cadangan agar tidak order lagi minuman dan menghemat pengeluaran.
  3.  Datanglah pada hari weekdays –  Pada saat weekend, kedai nasi goreng mafia ini cukup padat. Jika terlalu padat, suasana akan terlalu panas mengingat pendingin ruangan agak kurang. Keringat Anda saya jamin tidak akan berhenti bercucuran.
nasi_goreng_mafia_lokasi_6
Tampak depan lokasi nasi goreng mafia

Untuk lokasi kedai nasi goreng mafia ini sangat mudah dijangkau. Jika Anda berada di Jakarta Selatan, lokasinya terletak di Tebet. Detailnya berada di Jl. Tebet Raya No. 27 D Jakarta Selatan. Tempatnya, berada persis di samping toko Electronic City.

Semoga bermanfat,

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s